Selamat Datang!

Mengapa Harus SMK !!!


Mungkin ini yang pertanyaan yang ada di benak anda sekarang, setiap siswa yang baru lulus dari bangku smp pasti ingin meneruskan sekolah ke jenjang selanjutnya yaitu sma atau smk , disini saya akan menjelaskan kelebihan-kelebihan sekolah di SMK ...

1. MENDAPAT ILMU KEJURUAN
SMK adalah Sekolah Menengah Kejuruan jadi jika sekolah di smk kita diberikan pilihan untuk memilih jurusan yang kita minati/inginkan contoh beberapa jurusan adalah Teknik Grafika, Industri, Tata Busana, Bangunan, Akuntasi dan masih banyak lainnya. Kebetulan SMK Grafika Al-Mu’min Muhammadiyah mengambil jurusan Teknik Grafika yang didalamnya ada persiapan grafika dan produksi grafika, sewaktu sekolah pelajaran tentang Teknik Grafika (Percetakan) lebih banyak jam nya dibanding pelajaran lainnya dan jam praktik yang full 1 hari dalam seminggu jadi kita mendapatkan ilmu tentang jurusan yang kita ambil lebih banyak daripada pelajaran lainnya.

2. MENDAPAT PENGALAMAN KERJA
Di smk pasti kita akan merasakan yang namanya Prakerin (Praktek Kerja Industri), disini kita akan merasakan kerja langsung ditempat kerja/lapangan. disini kita dituntut untuk menerapkan ilmu yang telah kita terima di sekolah dan langsung menerapkannya dilapangan, disini kita akan langsung bertemu langsung dengan pelanggan. Jadi saat sekolah di smk kita mendapat pengalaman kerja sehingga kita bisa langsung menerapkannya setelah kita lulus.

3. KUNJUNGAN INDUSTRI
Di smk kita kita juga akan melaksanakan kunjungan industri di Perusahaan-perusahan yang besar disana kita akan melihat proses-proses kerja dalam membuat suatu barang/jasa, disana kita juga akan mengetahui sejarah, dan seluk beluk dalam perusahaan itu. Jadi kita tahu cara kerja suatu perusahaan sehingga menghasilkan barang yang kita pakai sehari-hari.

4. MENDAPATKAN SERTIFIKAT
Di smk kita akan mendapat kan sertifikat, sertifikat ini akan menjadi pertimbangan suatu perusahaan jika kita melamar ke perusahaan itu, sertifikat ini kita dapat dari tempat kita pkl kita, Jadi jika anda sekolah di smk dan saat melakukan Prakerin (Praktek Kerja Industri) pilihlah tempat yang terkenal dan bagus sehingga anda akan mendapatkan sertifikat dari tempat itu.

5. PENYALURAN KERJA
Di smk kita akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan, biasa lowongan ini akan muncul pada saat kita kelas 3. Bahkan jika kita berprestasi perusahaan-perusahaan akan mencari kita dengan sendirinya. Jadi jika kita lulus insaallaah kita bisa langsung bekerja.

6. BISA MELANJUTKAN SEKOLAH/KULIAH LAGI
Terakhir keuntungan di sekolah di smk kita masih bisa melanjutkan lagi sekolah, melanjutkan di jurusan yang telah kita ambil atau jurusan lain yang kita minati.


Jadi sekolah di smk tidak lah rugi karena kita lebih banyak mendapatkan keuntungan ketimbang sekolah di lain tempat.


Share this post :

Paling Sering di Baca

BANNER BOARD

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Featured Posts

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SMK AL-MU'MIN - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger